Tips Hidup Sehat

Tidur yang cukup

Tidur yang cukup adalah menu wajib supaya anda awet muda. Jika anda susah tidur, jangan gunakan obat-obatan untuk membantu tidur anda… melainkan kompres kepala anda dengan air dingin.

Tips Hidup Sehat

Tidur yang cukup

Tidur yang cukup adalah menu wajib supaya anda awet muda. Jika anda susah tidur, jangan gunakan obat-obatan untuk membantu tidur anda… melainkan kompres kepala anda dengan air dingin. Berdasarkan eksperimen para dokter dari University of Pittsburgh School of Medicine, metode ini efektif untuk menenangkan aktivitas otak yang lebih tinggi pada orang-orang insomnia.

 

Pilih jenis makanan berserat, hindari yang mengandung pengawet

Lalu, seperti apakah makanan berpengawet? Mana ada produsen makanan yang mencantumkan kata-kata ‘Mengandung Bahan Pengawet’ di produknya. Untuk mengetahui suatu makanan berpengawet atau tidak, sebenarnya tinggal melihat komposisi makanan tersebut. Apabila pada komposisinya mengandung zat kimia yang bernama Natrium, maka makanan tersebut mengandung bahan pengawet. (misalnya: Natrium Bikarbonat, Natrium Benzoat, dll).

Sedangkan makanan berserat, dapat anda peroleh dari sayuran dan buah-buahan. Jika anda tidak suka sayur, maka akali dengan cara mengkonsumsi buah yang anda suka.

 

Murah Senyum dan Positive Thinking

Jangan senyum karena dipaksa, tapi senyumlah karena memang anda ingin tersenyum. Maka kuncinya adalah Positive Thinking. Orang yang selalu berpikir negatif, biasanya selalu bermuka cemberut. Dan saat anda cemberut, urat urat yang ada di wajah anda terputus, pecah dan ini bikin anda cepat tua. Jadi senyumlah dengan ikhlas, orang yang murah senyum pasti akan tampak awet muda.

 

Olahraga terartur

Seorang berusia lanjut yang memiliki kesehatan jantung yang baik dan jauh lebih sehat dibandingkan dengan seseorang yang berusia muda namun tidak aktif secara fisik. Dengan berolah raga, anda selalu tampil segar bugar, tidak lemah lesu. Anda dapat tampil segar karena jantung yang sehat